Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Info terupdate

Sabtu, 05 November 2011

Cara Menjual Barang di Ebay, Sebuah panduan untuk pemula

Kamu punya barang-barang unik yang ingin dijual? gunakan ebay untuk mejualnya ke seluruh dunia. Ebay dikenal sebagai salah satu market terbesar untuk barang-barang mulai dari yang bekas atau second hingga yang baru sekalipun. Ebay sudah lama ada dan pada awalnya hanya ditujukan untuk pasar di Amerika Serikat saja namun saat ini sudah tidak ada lagi batasan itu. Sudah siap untuk memulainya? inilah panduan lengkap dan singkat tapi jelas bagi Anda para pemula yang ingin memulai memasarkan produk-produk Anda.

Pendahuluan

Selamat buat Anda apabila sudah memutuskan untuk menjual barang di Ebay. Nantinya Anda akan menemukan bagaimana cara membuat keanggotaan (account) di Ebay dan mengatur semua produk yang akan dijual, tips dan rekomendasi agar penjualan Anda sukses.

Membuat Account Ebay

Hal pertama yang wajib dilakukan adalah membuat keanggotaan terlebih dahulu di Ebay. Proses ini adalah gratis tidak dipungut biaya apapun dan cukup cepat. Anda membutuhkan nama lengkap anda, alamat, e-mail yang valid dan beberapa informasi lain yang dibutuhkan oleh Ebay. Jika Anda sudah memiliki account Ebay, silakan lewati langkah-langkah di bawah ini dan langsung menuju bagaimana caranya membuat listing atas produk-produk Anda.
  1. Buka browser favorit Anda dan masukkan alamat http://www.ebay.com. Jaringan Ebay sangat banyak dan tersedia di berbagai negara, namun sayangnya Indonesia belum ada pada daftar tersebut.
  2. Pilih link Register pada halaman pertama tersebut, Anda akan dibawa menuju form isian untuk diisi.
  3. Masukkan semua informasi yang dibutuhkan secara lengkap dan benar, jangan pernah untuk menuliskan informasi yang salah ataupun tidak valid, ini sangat penting bagi Anda apabila ingin menjadi seorang penjual yang memiliki reputasi baik.
  4. Pastikan Anda sudah membaca dan meneliti isi dari terms of service dari Ebay, kemudian lanjutkan.
  5. Sesaat setelah Anda selesai dengan isian form tersebut, maka silakan cek e-mail yang Anda gunakan tadi. Silakan konfirmasi email tersebut dengan cara melakukan klik pada link yang diberikan untuk mengaktivasi account Anda.

Membuat Payment Account

Payment account adalah sebuah metode dimana Anda akan menerima pembayaran atas barang-barang yang sudah laku dijual. Cara ini adalah wajib Anda lakukan apabila ingin menjual sebuah barang. Sebenarnya ada beberapa cara untuk dapat menerima pembayaran, namun saya merekomendasikan Anda menggunakan Paypal sebagai alat penerima pembayaran Anda.
Paypal adalah sebuah payment gateway terpeercaya dan sudah bisa digunakan untuk wilayah Indonesia. Selain untuk menerima pembayaran, Anda juga dapat mengirimkan pembayaran melalui Paypal. Paypal membutuhkan proses registrasi yang sama dengan Ebay, gratis dan prosesnya sangat cepat. Yang perlu Anda siapkan adalah menyiapkan kartu kredit Anda dan rekening Anda di Bank yang ada di Indonesia. Anda dapat melakukan pengaturan rekening bank dikemudian hari, namun yang paling wajib adalah Anda harus memiliki rekening kartu kredit. Mengapa dibutuhkan kartu kredit? karena Paypal akan melakukan charge kepada kartu kredit Anda sebesar $1,95 untuk setiap aktivasinya.
Jika Anda belum memiliki kartu kredit maka status account Anda pada Paypal adalah belum diverifikasi sedangkan jika sudah akan berubah menjadi verified. Lakukan langkah ini dikemudian hari apabila kartu kredit Anda sudah siap. Saran saya adalah menggunakan kartu kredit dari bank-bank besar seperti BCA dan Citibank.
Ada 2 buah jenis account di Paypal, yaitu Personal dan Premier/Business Account. Personal adalah khusus bagi seseorang ataupun individu dan hanya untuk transaksi bervolume kecil, sedangkan Premier/Business Account khusus bagi perusahaan yang akan menggunakan Paypal sebagai alat payment gateway dan cocok untuk aktivitas transaksi yang sangat besar. Silakan bandingkan terlebih dahulu antara keduanya dari sisi Fee yang akan dikenakan pada account Paypal anda.
Sudah siap membuat account Paypal Anda? silakan lanjutkan membuatnya disini.

Membuat Account Seller pada Ebay

Sebelum Anda melanjutkan pastikan terlebih dahulu Anda telah memiliki payment gateway Paypal. Selain itu tersedia juga metode pembayaran lain seperti via kartu kredit dan cek. Pembayaran via cek ditujukan bagi para penjual bervolume besar dan jenis barang-barang tertentu yang membutuhkan nilai transaksi cukup besar.
m14 01 02 010
Pastikan Anda sudah menjadi seller pada Ebay. Jika Anda telah terdaftar saatnya sekarang membuat account Anda menjadi seller. Klik pada menu My Ebay dan lanjutkan menuju Personal Information di bawah menu My Account, Anda akan dibawa menuju halaman untuk mengkonfigurasi seller account.

Sebelum Anda Menjual

Disinilah letaknya bagaimana menjadi penjual yang baik dan menjadi sukses menjadi seller di Ebay.
  1. Lakukan riset pasar. Hal ini sangat penting untuk mengetahui kondisi pasar di Ebay, jenis barang yang dijual, apa yang paling laku? dan yang terpenting adalah barang-barang yang sejenis alias sama. Jika barang Anda cukup unik maka proses ini tidak perlu Anda lakukan, namun saran terbaik saya adalah tetap lakukan riset pasar untuk menentukan listing terbaik Anda. Untuk melakukan ini silakan menuju menu Advanced Search dan pastikan pencarian Anda berparameter Compeleted Listings.
  2. Buatlah title atau judul barang Anda tidak lebih dari 55 karakter dan buatlah deskripsi yang jelas, singkat namun sangat detail terhadap barang yang ingin Anda pasarkan. Misal jika Anda menjual kamera digital sebutkan merk, berapa mega pixel, tipe memorinya apa, warnanya, serta bagaimana tipe batery yang bisa digunakan.
    m14 02 01 020
  3. Tambahkan foto ataupun gambar-gambar yang mendukung penjualan Anda. Hal ini akan sangat membuat pembeli semakin yakin bahwa barang inilah yang mereka cari. Harap diingat bahwa Ebay akan men-charge Anda apabila lebih dari 1 foto, artinya foto kedua akan dikenakan biaya sebesar $0,15 per-foto.
  4. Pembeli harus tahu bagaimana cara pengiriman barang. Anda harus menjelaskan bagaimana caranya Anda mengirimkan barang tersebut. Banyak sekali parameter yang bisa Anda gunakan untuk melengkapi proses pengiriman barang ini seperti waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman, biaya pengiriman, asuransi pengiriman dan lain sebagainya.
  5. Selanjutnya adalah menentukan metode pembayaran. Dengan Paypal Anda sudah bisa langsung menentukan metode ini sebagai pilihan. Hebatnya selain menggunakan Paypal, maka Andapun bisa menerima pembayaran menggunakan kartu kredit yang akan langsung diterima oleh account Paypal Anda.

Saatnya Berjualan

Ini adalah langkah mudah untuk memulai menjual barang-barang Anda:
  1. Tentukan judul barang Anda.
    m14 01 08 010
  2. Tentukan kategori utama dari barang dan kategori lain dari barang tersebut.
    m14 02 02 010

    m14 02 02 0101 350x94

  3. Deskripsikan barang Anda.
    m14 02 04 010
  4. Siapkan listing barang Anda dengan judul dan deskripsi yang sudah Anda buat.

    m14 02 04 020

  5. Masukkan foto-foto pendukung.
    m14 02 05 010
  6. Berikan penjelasan sebaik mungkin untuk menjelaskan barang Anda.
    m14 02 06 010
  7. Tentukan harga dan formatnya.
    m14 02 07 010
  8. Pilih metode pembayaran.
    m14 02 08 010new
  9. Tentukan metode pengiriman barang.
    m14 01 06 010
  10. Informasikan bagaimana cara pengembalian barang apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
    m14 02 09 010
  11. Promosikan daftar barang Anda.
    m14 02 10 010
  12. Atur bagaimana caranya barang Anda tampil dalam pencarian di Ebay.

    m14 02 11 010 350x94

  13. Terakhir adalah tinjau kembali semua pengaturan Anda.

    m14 02 11 020

Apa yang Tidak Bisa Dijual?

Tidak semua barang dapat dijual di Ebay, silakan cek disini barang-barang apa saja yang dilarang untuk diperjual belikan.

Informasi Tambahan

Sistem penjualan di Ebay adalah model lelang atau auction. Model ini akan sangat bermanfaat bagi penjual untuk meningkatkan nilai jual dari sebuah barang yang akan Anda jual. Metode menentukan pemenang lelang bisa dilakukan berdasarkan waktu ataupun pencapaian harga. Metode waktu adalah hal yang paling umum, misalnya berapa hari barang Anda akan tampil untuk proses lelang dengan nilai awal yang sudah ditetapkan dan berapa nilai pertambahan minimalnya. Sedangkan metode pencapaian harga adalah barang tidak lagi boleh dilelang apabila sudah ada pembeli yang setuju dengan harga yang Anda tawarkan tanpa proses lelang, biasanya harga akan lebih tinggi dari nilai awal harga pembukaan lelang Anda.
Perhatian buat Anda yang barangnya sudah laku terjual, Anda akan menerima e-mail pemberitahuan apabila ada barang Anda yang laku. Sering-seringlah untuk cek account Ebay Anda dan lakukan promosi pada komunitas di Ebay dan forumnya. Apabila barang Anda laku segeralah kirim barang tersebut ke alamat si pembeli, jangan menunda hingga waktu yang lama untuk mengirimkannya, ingat ini adalah hal terpenting dalam sistem transaksi elektronik di Internet. Kepercayaan adalah nomor satu dan reputasi Anda akan terjaga dengan baik dengan melakukan hal-hal yang baik pula.
Segera jawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh penawar barang Anda. Jangan pernah menunda akan masuknya pertanyaan tersebut karena akan menyebabkan barang Anda akan sulit terjual.
Mudah-mudahan tulisan ini akan dapat membantu Anda untuk memulai memasarkan barang-barang unik Anda via Internet khususnya Ebay.
Sumber

76 komentar:

nprawiranto mengatakan...

Aku denger sih beberapa jasa pengiriman untuk pembelian barang online dari website amerika yang ga mau kirim barang ke indonesia, tapi agak mahal juga ongkos jasanya. Temenku baru – baru ini pake jasa dari viaddress dot com, lebih murah dan gampang banget caranya, gan

blueskycean mengatakan...

cara shiipingnya gmna ga? kalo pilihannya semua dari US. kita shipping dai indo pake apa??

wahyu hidayat mengatakan...

wow artikelnya lengkap sekali gan

www.carabisnisonline1.com

Konveksi seragam sekolah mengatakan...

Wah lengkap bos makasi

Agus Haryanto mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Deka mengatakan...

Thank you very much your website is very useful for all those who visit here, understandable and certainly very useful for readers. I will tell my friends about this web and web content is highly qualified. Please also visit my web here >> [ Obat Luka Diabetes Agar Cepat Kering ]
[ Cara Ampuh Menyembuhkan Penyakit Hepatitis

MARIAN SAVIC mengatakan...

Halo semua,
Nama saya Marian Savic dari Jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang untuk menyenangkan hati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, saya mengajukan pinjaman dari sekitar 150 juta dari seorang wanita di Turki dan saya kehilangan sekitar 10 juta tanpa mendapatkan pinjaman, mereka meminta lagi dan lagi untuk biaya, saya membayar hampir 10 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, ada menunjukkan kepada saya sekitar 2 kali dua wanita yang berbeda di Filipina, saya berharap saya akan bertemu kanan orang, tapi aku tidak.

Tuhan kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang baru saja diterapkan untuk pinjaman, dan ia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya kepada Ibu Ivana Luka, CEO GUARANTY KEPERCAYAAN KREDIT, dan saya diterapkan untuk 420 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tapi aku punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya diselamatkan dari mendapatkan miskin.

jadi saya nasihat semua orang di sini yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi
Mrs Ivana Luka melalui email: ivanaluka04@gmail.com

Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut melalui email: mariansavic271@gmail.com

sekali lagi terima kasih untuk semua membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

Unknown mengatakan...

pilihan shiping semua dari US,kalo dari indonesia gimana??

Unknown mengatakan...

Kalau mau mengirim me America gimana?

Unknown mengatakan...

www.jumatkratom.com

Unknown mengatakan...

Kantor pos Indonesia.. sudah ada perwakilannya di luar negeri seperti Amerika dll..nama lainnya EMS

Unknown mengatakan...

Via EMS, USPS

Unknown mengatakan...

EMS, USPS

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Bobcool mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Bobcool mengatakan...

📱💻Siapa yang mau bisnis sampingan??

Di bisnis ini semua aktivitas anda di bayar
Contohnya:

*chatting di bayar
*call di bayar
*call video di bayar
*buat grup di bayar
*main game di bayar
*tonton iklan video di bayar
*belanja online di bayar
*dll

📞Yang mau gabung silahkan klik link ini


https://wowapp.com/w/heriecool/Heri-Sugiarto

Alice mengatakan...

Saya juga mau mencoba jualan di ebay, tapi sedikit kawatir katanya tiap bulan bisa ditagih ya? Ada fee ebay dan fee paypal, kurang mengerti juga maksudnya apa.
Kalau shipping pakai pos indonesia saja ya bisanya? Kalau Jne tuh termasuk apa ya? EMS kan pos indonesia yg saya tau, kalau usps apa ya?
Makasih.

Sastra Isaiah mengatakan...

USPS itu PT POSnya Amerika

Miss Evelyn mengatakan...

Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya
pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan
usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
francasmithloancompany@gmail.com)

Irene mengatakan...

SITUS JUDI SLOT
Agen Slot Terpercaya
Judi Slot Terbaik

arenajoker.co mengatakan...

I always was concerned in this subject and still am, thankyou for posting. Is the best,. I’ve recently started a site, the information you offer on this web site Joker123

a mengatakan...

Keep up the great work , I read few blog posts on this internet site and I conceive that your weblog is rattling interesting and contains lots of good info thank you besfren. You made a few good points there. I did a search on the theme and found nearly all persons will agree with your blog name goog is the best. Ceme Teraman

Pusat Pendaftaran Dan Tempat Bermain Slot Gaming mengatakan...

Good website! I truly love how it is simple on my eyes and the data are well written. I’m wondering how I could be notified when a new post has been made Good besfren. Hey there! This post could not be written any better! Reading this post reminds me of my good old room mate! He always kept talking about this. I will forward this write-up to tank you.!! Agen1288

Gaming World Asia Terbesar Agen Joker123 mengatakan...

Good – I should certainly pronounce, impressed with your web site. I had no trouble navigating through all tabs as well as related info ended up being truly easy to do to access. I recently found what I hoped for before you know it in the least. Reasonably unusual. Is likely to appreciate it for those who add forums or something, site theme . a tones way for your client to communicate. Nice task.
Joker123

arenajoker.co mengatakan...

never expressed respect to the web blog owner for those strategies. Those women became absolutely stimulated to study them and now have truly been using those things. Thank you for being so accommodating as well
Agen S1288

arenaslot mengatakan...

you’ve sorted out as a result of the short article is a critical case, as well as ones which may have negatively affected my career if I hadn’t come across your blog post. Your good skills and kindness in controlling all the details was precious. I’m not sure what I would have done if I had not encountered such a stuff like this.
I can now relish my future. Thank you very much for the specialized and sensible help. I will not think twice to endorse your site to anybody who needs and wants assistance on this issue. S128

Adapoker mengatakan...

I am not very great with English but I find this very easy to understand. Ayam Bangkok

https://www.blogger.com/ mengatakan...

fantastic issues altogether, you simply received a logo new reader. What could you suggest in regards to your put up that you made some days ago? Any sure?
Good – I should certainly pronounce, impressed with your web site. I had no trouble navigating through all tabs as well as related info ended up being truly easy to do to access. I recently found what I hoped for before you know it in the least. Reasonably unusual. Is likely to appreciate it for those who add forums or something, site theme . a tones way for your client to communicate. Nice task. Ayam Aduan

komunitas ikan laga 259 mengatakan...

Please let me know if you’re looking for a article author for your blog. You have some really great articles and I believe I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I’d absolutely love to write some material for your blog in exchange for a link back to mine. Please shoot me an e-mail if interested. Thank you!
I am not positive the place you are getting your info, but good topic. I must spend a while learning much more or working out more. Thanks for fantastic info I used to be in search of this information for my mission. gogo Ayam Bangkok

anisa mengatakan...

hello!,I like your writing very much! share we communicate more about your post on AOL? I require an expert on this area to solve my problem. May be that’s you! Looking forward to see you. Fafaslot

Situs Gaming Slot Online Uang Asli mengatakan...

I truly value your work, Great post goog job.go back
Agen Joker123

arenajoker.co mengatakan...

Agen Fafaslot
This is amazingly different from the others and this blog helps a lot of people and can I continue to follow you? If you may send it back, thank you

Unknown mengatakan...

Situs Joker123
This is the most great website I've ever read. If I may share this with others, is it okay? or you can give me a comment or also help promote it too. Thank you very much

arenajoker.co mengatakan...

PROMO BONUS CASHBACK JOKER123
Bonus Cashback Di Bagikan Setiap Hari Senin
Bonus Cashback Sebesar 10% Dengan Minimal Lose Rp.250.000
Jika Pemain Memiliki 2 Akun Dalam 1 Produk Games Maka Akan Di Gabung Untuk Perhitungan Cashback-Nya.
Aplikasi Joker123

https://www.blogger.com/ mengatakan...

Vivoslot
Bonus Referensi Di Bagikan Setiap Tanggal 1 Dengan Syarat :

Jika Referensi 2 – 4 Pemain Aktif Maka Akan Mendapatkan Bonus 2% Dari Total Lose Seluruh Akun Pemain Yang Di Referensikan
Jika Referensi 5 – 7 Pemain Aktif Maka Akan Mendapatkan Bonus 3% Dari Total Lose Seluruh Akun Pemain Yang Di Referensikan
Jika Referensi 8 – 10 Pemain Aktif Maka Akan Mendapatkan Bonus 4% Dari Total Lose Seluruh Akun Pemain Yang Di Referensikan
Jika Referensi 10 Pemain Aktif Lebih Maka Akan Mendapatkan Bonus 5% Dari Total Lose Seluruh Akun Pemain Yang Di Referensikan semua

arenajoker.biz mengatakan...

Agen Joker
this blog is very extraordinary indeed, I really like your blog and I want to share to enliven this four you goob Sobat blog ,. Thank you

situsjoker.net mengatakan...

fantastic issues altogether, you simply received a logo new reader. What could you suggest in regards to your put up that you made some days ago? Any sure?
Agen Joker

Arena Slot Gaming Joker123 Ternama Masa Kini mengatakan...

Keep up the great work , I read few blog posts on this internet site and I conceive that your weblog is rattling interesting and contains lots of good info thank you besfren.
Ceme Teraman

luckyagen mengatakan...

Very useful article, hopefully it can be useful for all of us. Lets Try and win it.

Slot Online Terpercaya

Sabung Ayam Online

Poker Online Teraman

Miss Evelyn mengatakan...

Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya
pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
telah diselesaikan, sekarang saya ) memiliki nilai yang sangat besar dan
usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
francasmithloancompany@gmail.com)

Unknown mengatakan...

I love this blog that we have, so I ask for permission to share it with my friend. Thank you
Agen poker

Lady Lianmey mengatakan...

Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya seorang perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, jadi banyak pemberi pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. menipu Anda dengan uang hasil jerih payah Anda, saya mengajukan pinjaman untuk sekitar Rp900.000.000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 29 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 29 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya tentang menabrak karena hutang.

Ketika saya mencari perusahaan pinjaman swasta yang dapat diandalkan, saya melihat iklan online lain dan nama perusahaan itu THE WORLD LOAN COMPANY. Saya kehilangan 15 juta bersama mereka dan sampai hari ini, saya belum pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

Ya Tuhan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman itu, memperkenalkan saya ke sebuah perusahaan yang dapat dipercaya di mana Mrs. Christabel bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp900.000.000 dan mereka meminta kredensial saya, dan setelah itu mereka selesai memverifikasi rincian saya, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya pikir itu hanya lelucon, dan mungkin ini adalah salah satu penipuan yang membuat saya kehilangan uang, tetapi saya tertegun. Ketika saya mendapatkan pinjaman saya dalam waktu kurang dari 6 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa jaminan

Saya sangat senang bahwa Tuhan menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan karena saya selamat membuat bisnis saya melambung tinggi di udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi di Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya. tahu tentang perusahaan fashion.

Jadi saya sarankan semua orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk dihubungi
ibu christabel melalui email: (christabelloancompany@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (lianmeylady@gmail.com) dan Sety memperkenalkan dan berbicara tentang christabel, dia juga mendapat pinjaman baru dari christabel, Anda juga dapat menghubungi dia melalui emailnya: permatabudiwati@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba memenuhi pembayaran pinjaman yang saya kirim langsung ke akun mereka setiap bulan.

Sepatah kata untuk orang bijak sudah cukup

Terima kasih sekali lagi untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kami dan memberi kami umur panjang serta kehidupan yang makmur dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.
Ibu yang baik Christabel Missan What'sApp nomor +15614916019
Anda juga dapat mengontrak ibu: facebook Facebook: christabelmissancompany@gmail.com
Nomor WhatsApp +15614916019
email: christabelloancompany@gmail.com

luckyagen mengatakan...


Artikel ini merupakan yang terbaik saat ini, terimakasih telah memberikan ruang untuk berpatisipasi terhadap blog ini. Kunjungi salah satu situs terpercaya saat ini yakni Situs Vivoslot | Agen Idnplay | Situs Fafaslot | Situs Sv388

Unknown mengatakan...

Mantab gan ,kalau itungan ongkir ke luar negeri bisa dapat dimana ya ,sekalian aturan barang 2 yg tak bisa dikirim / dilarang . Tq

Kazunarii Michi mengatakan...

I want to say thank you! you're very heart warming to kindly share this knowledge, very detail.. Thanks you ❤

NOVITA KARINA mengatakan...

Nama saya Novita Karina, dari Malayisa, Ini bagaimana mendapatkan pinjaman saya kemarin Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Dian Pelangi karena membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya banyak menderita di tangan para pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa menawarkan pinjaman kepada saya, saya perlu pinjaman selama 4 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di Malayisa tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di Turki dan Nigeria yang telah menipu saya dan tidak menawari saya pinjaman. dan saya sangat frustrasi karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di Turki dan Nigeria, karena saya berutang kepada bank saya dan teman-teman saya dan saya tidak memiliki siapa pun untuk berlari, sampai suatu hari dengan setia bahwa seorang teman saya yang bernama Dian Pelangi juga kenal sebagai nyonya lianmey setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Bunda Christabel Missan, jadi saya harus menghubungi Dian Pelangi dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Bunda Christabel Missan bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus mengumpulkan keberanian dan saya menghubungi Bunda Christabel Missan dan saya terkejut dengan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 3 jam pinjaman dari (900) juta ditransfer ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah mukjizat dan saya harus bersaksi tentang karya baik Bunda Christabel Missan

Saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ms. Christabel Missan email: (christabelloancompany@gmail.com) dan saya jamin
Anda juga dapat menghubungi kontak nomor whatsapp ibu +1(561)491-6019
Untuk pertanyaan, silakan ChristabelCare - Pusat Layanan Pelanggan 24/7 kami +19177461022
Anda juga dapat menghubungi email Christabel Customer Care di customerervicechristabelloan@gmail.com.

Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Bunda Novita Karina email saya: (novitakarinafg@gmail.com) dan Anda masih dapat menghubungi Dian Pelangi yang memperkenalkan saya kepada Ms. Christabel Missan melalui email: ( lianmeylady@gmail.com)
semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai ibu Christabel Missan untuk mengubah kehidupan finansial saya

josephine jumawan caballo mengatakan...

Halo semua
Nama saya JOSEPHINE JUMAWAN CABALLO, saya tinggal di bataan orion, phillipine. Saya ingin berterima kasih kepada ibu yang baik KARINA ROLAND karena membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya mengalami pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa memberikan pinjaman, saya membutuhkan pinjaman selama 2 tahun yang lalu untuk memulai bisnis saya sendiri di kota dari Orion. tempat tinggal saya dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di Dubai yang menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman. dan saya sangat frustrasi karena kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di dubai, karena saya berhutang pada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya apa-apa untuk dijalankan, pada hari yang sangat setia teman saya memanggil Susan Ramirez setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari Mrs. KARINA ROLAND LOAN COMPANY, jadi saya terpaksa menghubungi Susan Ramirez dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Mrs. KARINA ROLAND bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya terpaksa berani dan saya menghubungi Mrs. KARINA ROLAND dan saya terkejut dengan pinjaman saya sedang diproses dan dilanjutkan dan dalam waktu 6 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus memberikan informasi tentang kerja yang baik dari Ibu KARINA ROLAND jadi Saya menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. Email. PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp hanya +1 (585) 708-3478 dan saya jamin Anda akan memberikan informasi seperti yang telah saya selesaikan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mrs.karina Roland email saya : (josephinejum interviewaballo@gmail.com) semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai Mrs. KARINA ROLAND untuk mengubah kehidupan finansial saya.

Unknown mengatakan...

Let's try to register on our site, all of you friends

https://situs-joker123.blogspot.com/
https://slot303gaming.blogspot.com/
https://joker303gaming.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

welcome and good luck his luck on our site all friends

https://ayam303sabung.blogspot.com/
https://sabung303ayam.blogspot.com/
https://adasabung303.blogspot.com/

Joker Gaming mengatakan...

Game Slot Joker Gaming

Related Sites :
https://jokergaming-123.blogspot.com/
https://jokerslot-online.blogspot.com/
https://slotjoker123-vip.blogspot.com/

Pusat Pendaftaran Dan Tempat Bermain Slot Gaming mengatakan...

Let's try to register on our site, all of you friends

https://arenajoker388.blogspot.com/
http://adajoker123.blogspot.com/
https://joker388slot.blogspot.com/

slotjoker-vip mengatakan...

Joker Gaming

Related Sites :
https://joker388-vip.blogspot.com/
https://slotjoker-vip.blogspot.com/
https://joker388-online.blogspot.com/

Pusat Gaming World Terbesar Dan Teraman mengatakan...

Let's try to register on our site, all of you friends

https://arena303slot.blogspot.com/
https://arenaslot303.blogspot.com/
https://arenajoker303.blogspot.com/

daftarjoker-128 mengatakan...

Slot Online Joker

Related Sites :
https://daftarjoker-128.blogspot.com/
https://daftarjoker-online.blogspot.com/
https://daftarjoker-888.blogspot.com/

sabungayams128 mengatakan...

Agen Joker Gaming

Related Sites :
Joker Slot
Joker123 Casino
Agen Joker

Slot Gaming Situs Joker388 Teraman2020 mengatakan...

langsung daftarkan akun id nya sekarang juga

https://jokerarenagaming303.blogspot.com/
https://arenasabung303.blogspot.com/
https://agenjoker303.blogspot.com/

joker123casino-88 mengatakan...

game joker123 teraman coba perutungan disini

Related Sites :
Joker Slot
Agen Joker
Daftar Joker

jokergaming-77 mengatakan...

agen joker gaming online terbaik

Related Sites :
joker Gaming
Slot Joker123
Joker Slot

agenjoker-88 mengatakan...

cobain game joker slot online

Related Sites :
Agen Joker123
Situs Joker
Agenjoker303

daftarjoker-88 mengatakan...

agen slot joker teraman hanya disini

Related Sites :
Daftar Joker
Daftar Joker123
Situs Joker

Slotjoker123-Terbaik mengatakan...

agen joker slot online

Related Sites :
Joker123 Terbaik
Joker123 Terpercaya
Joker123 Teraman

situsjoker-88 mengatakan...

game online slot joker teraman hanya disini

Related Sites :
Situs Joker
Situs joker123
Joker123 Casino

joker388-com mengatakan...

agen joker terbaik hanya disini

Related Sites :
Joker388
Daftar Joker388
Situs Joker388

joker128-terbaik mengatakan...

hanya disini main game slot joker gaming

Related Sites :
Joker128
Daftar Joker128
Agen Joker128

jokerslot-77 mengatakan...

game slot terbaik indonesia hanya ada disini joker123

Related Sites :
Joker Slot
Situs Joker

fa-fa-slot mengatakan...

Related Sites :
fafaslot
fafa slot
fafa slot online

agen slot fafaslot terbaik indonesia

vivoslot-88 mengatakan...

permainan slot online teraman di vivoslot

Related Sites :
vivoslot
daftar vivoslot
agen vivoslot

joker388-casino mengatakan...

game online slot joker gaming

Related Sites :
Joker Slot
Agen Joker
joker388

jokergaming-slot mengatakan...

coba mainkan game joker slot

Related Sites :
Joker Gaming
Joker123 Gaming
Slot Joker Gaming

slot-joker123-77 mengatakan...

game joker slot

Related Sites :
Slot Joker
Slot Joker123
Agen Joker123

situs-joker123-slot mengatakan...

agen joker slot online hanya disini

Related Sites :
Situs Joker123
Situs Joker
Joker123

kingbet303-com mengatakan...

I found this blog to have a lot of accurate information and really help us in our daily lives
Daftar Joker123 Teraman

joker123-gaming mengatakan...

Very lucky to be able to read this information. Very helpful to me in meeting my information needs. Where can I get information like this?

Related Sites :
Joker123
Slot Joker

LetsBet303 mengatakan...

Alternatif Joker

LetsBet303 mengatakan...

Slot Joker
Download Joker
Agen Joker123
Login Joker123
Aplikasi Joker123
Joker 123
Joker Slot
Joker Slot
Slot Online
Slot Joker
Agen Joker
Joker Gaming
Link Joker123
Slot Joker888
Daftar Joker
Game Slot
Slot Joker
Casino Joker
Joker Slot
Deposit Joker Ovo
Slot Joker123
Slot Joker123
Joker123 Casino
Apk Joker
Situs Joker

Sladja Nedeljkovic mengatakan...

Moje ime je Slađa Nedeljković i ja sam iz Srbije. Ovdje u Srbiji imam veliku farmu peradi. Prije pandemije covid-19, moja je peradarska farma bila sasvim u redu, a ja sam zarađivao i mogao platiti osoblje na vrijeme.
Kad je počela pandemija, moja se farma još uvijek trudila, ali je došla do faze da se sve promijenilo za mene, moju obitelj i moju peradarsku farmu.
došlo je do toga da teško plaćam svoje osoblje i to je zaista bila zabrinjavajuća situacija.
Tako sam počeo tražiti dodatna sredstva za vođenje svoje peradarske farme. Prvo sam otišao u svoju banku tražiti kredit, rečeno mi je da moram predočiti dobro dokumentirano osiguranje, a kamata je bila tako visoka.
Postao sam toliko zbunjen, a zatim sam obavijestio svog prijatelja, gospodina Matića koji je vlasnik peradarske farme, o mojoj situaciji. Gospodin Matić mi je rekao da su, kad su njegovi roditelji htjeli posuditi kredit, kontaktirali kreditnu tvrtku pod imenom GARANTY TRUST LOND, a njegovi su roditelji podatke o tvrtki dobili od nekoga tko je posudio od tvrtke gospođe Milke Dukić (milkadukic1@gmail.com). Objasnio je kako je s njegovim kreditom sve dobro prošlo.
pa sam zatražio podatke o tvrtki, a evo i podataka o tvrtki koje sam posudio

Tvrtka: GARANTY TRUST KREDIT
kontakt adresa tvrtke: anamichaelguarantytrustloans@gmail.com
mobilni telefon: +1(470)481-0039

Kontaktirao sam tvrtku i primio sam obrazac zajma tvrtke koji sam ispunio za zahtjev za kredit i na moje najveće iznenađenje, odobren je kredit od 45.000 eura za koji sam se prijavio i zajam sam primio na svoj račun. Iskreno, nikad neću zaboraviti od čega je JAMSTVENI ZAJM ZAJM spasio moju peradarsku farmu i to je razlog zašto sam odvojio vrijeme da podijelim svoje iskustvo jer ne znam kome je također potreban kredit za jedno ili drugo.
neka Bog uvijek blagoslovi mog prijatelja gospodina Matića i društvo.
možete me kontaktirati za više informacija putem: sladjanedeljkovic24@gmail.com.

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews