Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Info terupdate

Selasa, 01 November 2011

Menggelorakan Semangat Untuk Pulau Komodo

Di sela-sela menikmati liburan di hari minggu ini, saya sempatkan mengetik enam huruf hingga membentuk kata KOMODO kemudian saya kirimkan ke 9818. Aktivitas Agresi SMS komodo tersebut saya lakukan antara jam 11.05 WIB sampai dengan jam 17.27 WIB. Hanya dengan mengetik  enam huruf tadi lalu mengirimkan ke 9818. Meski beberapa waktu lalu telah disampaikan oleh Bapak Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden RI bahwa mulai tanggal 15 Oktober 2011 tarif sms dukungan untuk Pulau Komodo adalah Gratis belum terealisasi, tidaklah mengapa saya tetap mengirimkan dukungan saya kepada Pulau Komodo tersebut. Setiap satu SMS yang saya kirimkan tadi dikenai tarif sebesar RP1,00 (Satu rupiah). Tapi bagi saya tarif tersebut tidak menjadi masalah besar demi kepentingan dan keharuman nama Indonesia di kancah Internasional.
Berdasarkan sms balasan ucapan terima kasih dari 9818 di inbok Hand Phone saya hari ini, tercatat dalam sehari ini kurang lebih sekitar 1900-an sms yang telah berhasil saya kirimkan ke 9818, “Waahhhh!!…. banyak sekali”, namun niatan sombong tersebut langsung sirna seketiak eh seketika, karena apabila dibandingkan dengan sekitar 6,8 juta sms dukungan Pulau Komodo yang masuk setiap harinya, sms saya tersebut belum ada apa-apanya, tapi tak mengapa minimal saya sudah merealisasikan dukungan agar Pulau Komodo bisa menjadi salah satu bagian dari “Tujuh Keajaiban Dunia” yang memiliki arti penting dalam menambah nillai Indonesia di mata dunia.
Apa itu Pulau Komodo?131998321159252194Pulau Komodo adalah habitat asli dari hewan yang dijuluki Komodo Naga atau Komodo Dragon yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Sekilas komodo ini mirip biawak, akan tetapi komodo meiliki ukuran tubuh yang lebih besar. Pulau Saat ini Pulau Komodo telah menjadi bagian dari 28 finalis yang akan dipilih menjadi bagian dari tujuh keajaiban dunia. Berdasarkan penelusuran yang saya lakukan, untuk menjadi bagian dari 28 finalis tersebut Pulau Komodo harus melalui perjuangan yang sangat berat. Awalnya ada 440 lokasi dari 220 negara, lalu disaring menjadi 77 nominasi, lalu disaring lagi menjadi 28 finalis. Nah, yang 28 finalis ini diserahkan ke masyarakat untuk menjadi Tujuh Keajaiban Dunia. Melihat bahwa Pulau Komodo telah berhasil masuk menjadi bagian dari 28 finalis tersebut, alangkah sayang jika kita sebagai Warga Negara Indonesia tidak tergerak hatinya untuk “merealisasikan” dukungan kita dengan mengetik KOMODO dan mengirimkannya ke nomor 9818 atau melalui media lainnya agar Pulau Komodo berhasil merebut posisi dalam tujuh kejaiban dunia tersebut.
Apa Pentingnya Pulau Komodo Menjadi Salah Satu Keajaiban Dunia?
“Setelah Candi Borobudur gagal memasuki 7 Keajaiban Dunia Baru untuk kategori keajaiban dunia hasil budaya manusia (man made) pada tahun 2007 dalam hasil polling dunia oleh New 7 wonders, diikuti dengan tidak lolosnya Gunung Anak Krakatau dan Danau Toba untuk kategori keajaiban alam, sekarang tinggal Taman Nasional Komodolah satu-satunya tumpuan harapan Indonesia untuk melaju ke babak final masuk 7 besar dalam N7WS Of Nature (Keajaiban Dunia Baru Kategori Alam).”
Mari kita berandai-andai dahulu manfaat apa yang akan Indonesia dapatkan apabila Pulau Komodo benar-benar menjadi bagian dari tujuh keajaiban dunia tersebut. “Terkenal dan Tenar”. Apakah hanya itu saja? Tentu saja tidak, lihatlah seorang artis yang semula bukan siapa-siapa namun setelah terkenal apa yang terjadi? Daya tawar (bargaining power) meningkat, penghargaan dan tentu saja perekonomian akan meningkat. Sehingga dengan modal “Terkenal dan Tenar” tersebut,  keberadaan Pulau Komodo yang menjadi bagian Negara Kesatuan republik Indonesia tersebut akan berdampak positif dalam berbagai hal. Mungkin saat ini Pulau Komodo belum begitu ramai dikunjungi karena keberadaannya belum begitu dikenal oleh masyarakat dunia. Namun saya yakin bahwa jika Pulau Komodo benar-benar menjadi bagian dari Tujuh Keajaiban Dunia tersebut, hal tersebut akan berubah. Arus pariwisata sudah tentu akan meningkat yang secara langsung akan mendongkrak pendapatan masyarakat daerah setempat sehingga kesejahteraan juga akan meningkat. Dalam lingkup yang lebih luas lagi keberadaan Indonesia akan semakin diperhitungkan di kancah internasional karena memiliki sebuah pesona yang mendunia yang tidak semua negara memilikinya. Setelah berandai-andai dan bermimpi marilah kita bersama-sama menggelorakan semangat dan dukungan untuk mewujudkan Pulau Komodo agar menjadi bagian dari Tujuh Keajaiban Dunia.
Buktikan bahwa Pulau Komodo adalah Aset berkelas1319983076212096900Dukungan agar Pulau Komodo menjadi tujuh keajaiban dunia tidak hanya bisa dilakukan dengan mengetik sms KOMODO namun bisa dilakukan dengan berbagai hal, misalnya:
1.    Mewujudkan Pulau Komodo yang Ekskusif
Agar layak menjadi sebuah aset yang berkelas internasional, Perawatan dan pengelolaan Pulau Komodo haus dilakukan secara sistematis dan kontinyu dengan tetap memperhatikan “keaslian” habitat Pulalu Komodo itu sendiri. Pengelolaan ini dimaksudkan untuk menyuguhkan pesona “asli” pulau Komodo yang benar-benar namun dikelola secara profesional guna memberikan nuansa kenyamanan dan keamanan bagi para wisatawan.
2.    Memperbaiki akses jalan dan sarana transportasi
Akses jalan yang mudah dijangkau dan aman adalah sebuah modal yang harus direalisasikan demi mendongkrak arus kunjungan ke Pulau Komodo, terlebih apabila didukung dengan ketersediaan sarana transportasi baik jalur darat maupun laut yang cepat aman dan nyaman dengan harga yang terjangkau sudah tentu akan meningkatkan keinginan wisatawan untuk mengunjungi Pulau Komodo tersebut.
3.    Kenangan indah dari Pulau Komodo
Satu hal lagi yang bisa dilakukan untuk “mengikat” para wisatawan agar kembali lagi ke Pulau Komodo adalah memberikan kenangan indah bagi para wisatawan tersebut. Penyediaan fasilitas penginapan yang nyaman dan aman juga pertunjukan budaya samapi dengan penyediaan souvenir khas Pulau Komodo layak untuk dikelola dengan maksimal agar tidak membuat para wisatawan menjadi “kapok” untuk kembali lagi ke Pulau Komodo.
Semoga Bermanfaat, Akhir kata semoga doa dan harapan agar Pulau Komodo menjadi salah satu keajaiban dunia bisa terwujud dan semoga dengan tulisan ini mampu menggugah semangat pembaca untuk segera merealisasikan dukungan terhadap Pulau Komodo agar menjadi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Ini adalah tentang Perjuangan Indonesia di kancah dunia!! Ayo tunggu apalagi? Segera ambil Handphone dan ketik KOMODO kemudian kirimkan ke 9818. Selamat melakukan agresi SMS!!! Atau kunjungi www.pilihkomodo.com untuk memperoleh informasi yang lebih rinci mengenai Pulau Komodo.
Salam….

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews