Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Info terupdate

Jumat, 04 November 2011

The Fed Ralat Pertumbuhan Ekonomi AS

Bank Sentral AS (The Fed) merevisi pertumbuhan ekonomi Negeri Paman Sam hingga tahun 2013. The Fed mengaku bahwa mereka selama ini terlalu optimistis atas pemulihan ekonomi AS dari krisis keuangan 2008, yang ternyata tidak semulus yang mereka bayangkan. 
Menurut harian The New York Times, penilaian itu disampaikan Gubernur The Fed, Ben Bernanke, usai menggelar pertemuan dewan pimpinan selama dua hari pada Rabu waktu AS. Mereka meralat proyeksi pertumbuhan ekonomi yang telah diputuskan Juni lalu.

Saat itu The Fed memperkirakan bahwa ekonomi AS pada 2012 akan tumbuh dari 3,3 persen menjadi 3,7 persen. Kini angka itu berkurang, dari 2,5 persen menjadi 2,9 persen.
Pada Juni lalu pula The Fed optimistis bahwa ekonomi AS pada 2013 akan tumbuh dari 3,5 persen menjadi 4,2 persen, sebelum kemarin diralat menjadi 3 hingga 3,5 persen.

Kendati menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi AS, The Fed menyatakan tidak akan mengambil langkah-langkah stimulus baru. "Kami telah bertindak banyak," kata Bernanke.

Dia justru menyayangkan bahwa Kongres belum berbuat banyak dalam memperbaiki kebijakan fiskal. Pasalnya, Kongres masih belum bersepakat mengenai proposal mengatasi pengangguran yang telah disodorkan Presiden Barack Obama. Komite khusus dari Kongres pun belum menemukan formula yang tepat untuk menentukan langkah mengurangi defisit.

"Menurut saya akan sangat membantu bila kami mendapat dukungan dari komponen lain di pemerintahan untuk menciptakan lebih banyak pekerjaan," kata Bernanke.

Mengenai tingkat pengangguran, The Fed memperkirakan sedikitnya 8,5 persen di akhir 2012. Tahun berikutnya bisa berkurang hingga 7,8 persen dan dapat mencapai 6,8 persen pada tahun 2014. (adi)
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews