Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Info terupdate

Sabtu, 05 November 2011

Panduan dasar – Memulai bisnis review

Panduan dasar Memulai bisnis review.   Bagi rekan-rekan yang baru saja ingin mulai menjalankan bisnis online, bisnis review adalah yang paling saya rekomendasikan karena tergolong cukup mudah untuk dilaksanakan dan cukup cepat memberikan hasil jika kita bandingkan dengan google adsense, affiliate, PTC dan berbagai jenis bisnis online lainnya. Tidak terlalu penting bagi rekan untuk mengenal apa itu SEO (Search Engine Optimization), Back Link (BL), pengunjung (traffic) dan sebagainya. Walaupun memang, jika didahului dengan kemampuan SEO bisnis review ini akan lebih nendang hasil dan dampaknya… 



Sesuai dengan namanya, bisnis review, dalam bisnis kategori ini, kita diminta untuk membuat review (pandangan tertulis) akan suatu produk dan jasa yang ditawarkan lewat suatu blog / situs, atau pun sekedar mengungkapkan apa yang rekan rasakan waktu berkunjung ke blog / situs tersebut, terkait dengan isinya yang berkualitas, tampilannya desain yang menarik dan sebagainya.
Ya, rekan akan mendapatkan bayaran dari review (pandangan tertulis) yang telah rekan buat dalam suatu blog, yang tentunya setelah ada permintaan dari advertiser (pengiklan) sebelumnya, karena merekalah yang membayar jasa kita ini. Nominalnya sangat variatif, ada yang berkisar antara $7 – $10 per review yang terdiri dari 200 kata, atau bahkan sampai ratusan dollar per reviewnya, tergantung dari broker review mana rekan mendapatkan order (pesanan) nya.
Diatas telah saya katakan, kita membuat review tersebut dalam sebuah blog, namun tidak semua blog bisa diikutkan dalam bisnis  review ini, walau pun terkadang ada juga advertiser yang tidak memberikan batasan, minimal rekan memiliki blog dengan Page Rank (PR) 3 agar terasa hasilnya. Lalu dimana kita bisa dapatkan blog ber PR tersebut?
Sebenarnya jika kita membeli blog ber PR itu cukuplah berat, untuk itu kita cukup membeli domain ber PR 3 dan membangunnya menjadi sebuah blog sendiri. Kita bisa membeli domain ber PR 3 pada banyak tempat, umumnya pada forum-forum bisnis online, seperti forum Digital Point, forum adsense-id dan sebagainya.
Istilah :
  • Review, memberikan pandangan akan sesuatu (secara tertulis) berdasarkan keyword tertentu yang ditetapkan oleh advertiser (pengiklan)
  • Broker review, pihak perantara antara pemilik blog (publisher) dan pengiklan (advertiser)
  • Domain, nama blog / situs, contohnya blog ini, nama domainnya adalah andriyarusman.com
  • Blog, Domain + Hosting yang telah terinstal dengan script-script tertentu, seperti wordpress, blogspot dsbnya.
  • Page Rank, Nilai suatu halaman yang diberikan oleh google.com
  • PR 3, Halaman yang mendapat nilai 3 oleh google.com
  • Forum, tempat berkumpulnya banyak individu
  • SEO, Search Engine Optimization – teknik optimasi mesin pencari untuk suatu keyword yang kita bidik
  • Back Link, Link di luar situs yang kita bangun, namun mengarah ke situs / blog kita
  • Inbound Link, Link yang mengarah pada halaman lain dalam satu situs / blog
Ada yang ingin dibahas tentang Bisnis review ini? Yuk kumpul di Chat Room pada bagian bawah blog ini. Thanks,

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews