Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Info terupdate

Kamis, 03 November 2011

Mengenal Google Adsense

Akhh.. Sibuk - sibuk mikirin verifikasi Google Adsense, mending kita bahas dulu apa itu Google Adsense. Mungkin kita para pemula termasuk saya merasa sangat bangga dengan keberadaan Adsense Google di website kita, Namun taukah kita apa sebenarnya google adsense itu..? 
Langsung saja...
Google Adsense termasuk salah satu pelopor program contextual advertising terkemuka. Contextual Advertising adalah pemasangan iklan yang relevan dengan situs kita. Contohnya : Jika website kita menampilkan tentang alat musik, maka iklan yang di munculkan juga berhubungan dengan alat musik, seperti pusat penjualan alat musik, Pusat service alat musik, perlengkapan sampai harga dan di mana kita bisa mendapatkannya.
Sejak di luncurkan dan meraih sukses, perusahaan - perusahaan raksasa sepertiYahoo! , Microsoft pun meluncurkan produk saingannya seperti Yahoo Publisher Network dan Microsoft AdCenter.
Google adsense bekerja dengan menyediakan sepotong kode pemrograman JavaScript yang harus disematkan ke website kita.Saat pengunjung melihat website kita, kode pemrograman tersebut akan menampilkan iklan yang relevan dengan website kita. nah jika pengunjung website kita meng_klik iklan adsense tersebut, maka Google akan membayar kita dengan sejumlah uang yang telah di tentukan. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.
Mengapa google memberikan uang kepada kita..? Berikut ilustrasi dan penjelasan sederhananya.

  1. Pihak pemasang iklan (advertisers)mendaftarkan iklan mereka ke google adword, dengan kesepakatan mereka untuk setiap klik  yang di lakukan oleh pengunjung.
  2. Dengan bantuan Bot Google (mediabot) yang melakukan indexing atas isi website, google akan menghitung relevansi website dengan iklan tersebut.
  3. Iklan tersebut akan di tayangkan di website pihak penayang iklan yang selanjutnya di sebut publishers
  4. Bila iklan tersebut di klik oleh pengunjung maka Google akan membayarkan sebagian dari nilai iklan yang telah di ajukan oleh advertisers kepada publishers ( si pemilik website ). Selisih antara nilai iklan yang di bayarkan oleh advertisers dan nilai iklan yang di terima oleh publisher merupakan laba Google.
Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan Iklan Arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews